MENU MELAYANG

Cara Buka Akun OctaFX

Cara Membuka Akun Trading Octa

  1. Tekan tombol Buka Akun untuk membuat akun trading.
  2. Isi formulir atau mendaftar dengan Facebook, Google, atau Apple ID.
    • Masukkan alamat email real Anda: Anda akan wajib mengonfirmasinya.
    • Buat kata sandi: Anda akan menggunakannya untuk mengakses semua akun trading.
    • Tekan tombol Daftar untuk melanjutkan.
  3. Periksa email Anda. Di email dari kami, tekan tombol Konfirmasi.
  4. Isi data pribadi Anda. Lalu tekan Lanjut. Isi dengan jujur. Anda akan diminta untuk 
  5. Persiapkan akun trading baru Anda.
    • Standar: mulai cepat dengan pengaturan trading paling populer. Dapatkan akun real MetaTrader 5 dengan leverage 1:500.
    • Kustom: atur jenis akun Anda (real atau demo), platform trading, dan rasio leverage secara manual.
  6. Klik Buat Akun untuk menyelesaikan proses pendaftaran. 

    BUKA AKUN

    Selesai! Akun Octa Anda siap digunakan. Tekan Deposit untuk mengisi dana akun real Anda, dan mulailah trading.

Cara Memulai Trading

  1. Setelah mendaftar, periksa email Anda untuk menemukan login dan sandi akun trading Anda.

  2. Buka profil Anda dan tekan Deposit baru.
  3. Pilih metode pembayaran dan isi dana di akun trading Anda.
  4. Tekan tombol Trade. Gunakan kata sandi trading Anda untuk login dan mulai trading di MetaTrader 5.

Jenis Akun Trading: Real atau Demo?

Kami menawarkan akun real dan demo di semua platform trading yang tersedia: MetaTrader 4 (atau MT4), MetaTrader 5 (atau MT5), dan OctaTrader.

Akun Real

Anda trading dengan dana sungguhan, dan kerugian serta keuntungan Anda juga nyata. Untuk memulai trading di akun real, Anda harus deposit terlebih dahulu. Octa sama sekali tidak mengenakan biaya deposit atau penarikan. Anda bisa memilih di antara beberapa metode pembayaran, termasuk transfer kripto. Trading di akun real juga memungkinkan Anda untuk berpartisipasi di Program Status kami: raih spread ekstra ketat dan banyak manfaat lain dengan mencapai level-level saldo tertentu.

Akun Demo

Trading dengan dana virtual: tanpa risiko, dan Anda tidak perlu deposit. Namun, Anda tidak bisa menarik profit dari akun trading demo. Anda sebaiknya mencoba trading demo jika ingin berlatih atau menguji strategi trading baru dengan kondisi pasar riil tanpa mempertaruhkan dana sungguhan.

Jumlah akun demo yang bisa Anda miliki tak terbatas, tapi akun yang tidak aktif akan ditutup setelah beberapa lama. Kami akan mengirimkan kata sandi trading untuk setiap akun ke email Anda, sama seperti akun real. Akun demo memiliki dana bawaan $5.000, tapi Anda bisa mengeklaim hingga $1.000.000 dana virtual dan menambahkan lagi di kemudian hari.

Platform Trading: MetaTrader 4, MetaTrader 5, atau OctaTrader?

Octa menghadirkan tiga platform trading berbeda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan, tools untuk analisis pasar, dan instrumen tradin-nya sendiri. Anda bebas memilih platform ketika membuat akun trading baru.

 

MetaTrader 4

MetaTrader 5

OctaTrader

Dikenal karena

Simpel dan populer

Maju secara teknis

Intuitif dan serbaguna

Umumnya disukai oleh

Semua orang

Trader berteknologi

Trader seluler

Pasangan mata uang

✔️

✔️

✔️

Logam

✔️

✔️

✔️

Energi

✔️

✔️

✔️

Indeks

✔️

✔️

✔️

Mata uang kripto

✔️

✔️

✔️

Saham

✔️

Leverage maksimum

1:500

1:500

1:500

Timeframe

9

21

9

Presisi

5 digit

5 digit

5 digit

Swap

Spread terendah

0,6 pip

0,6 pip

0,6 pip

Cara Menyesuaikan Leverage

Leverage adalah kredit virtual yang disediakan oleh broker. Octa memberikan leverage hingga 1:500. Artinya, Anda dapat deposit $1.000 untuk trading aset senilai $500.000 agar mendapatkan potensi profit yang lebih besar. Batas kredit yang sebenarnya tergantung pada margin atau kolateral Anda untuk menutup risiko, serta jenis aset yang diperdagangkan.

Dengan leverage, Anda dapat menghasilkan keuntungan signifikan dengan lebih cepat saat trading berjalan lancar. Namun, Anda juga bisa rugi dengan cepat jika pasar tidak bergerak sesuai ekspektasi Anda. Ini sebabnya beberapa trader ingin membatasi leverage untuk meminimalkan risiko.

Anda bisa mengatur leverage pilihan Anda selama proses pendaftaran. Kustomisasi akun Anda secara manual, dan sesuaikan leverage mulai dari 1:1 hingga 1:500. Namun, leverage ini tidak bersifat final, jika Anda ingin mengubah leverage, Anda bisa mengubah rasio untuk setiap akun secara terpisah di profil Anda kapan pun.

Untuk menghitung selisih dan nilai pip yang diperlukan dalam trading, gunakan kalkulator trading kami.

Cara Kerja Akun Islami di Octa

Semua akun trading yang ditawarkan oleh Octa bersifat bebas swap, dan sesuai untuk trading halal.

Akun Islami didesain untuk menaati persyaratan agama bagi trader Muslim. Islam melarang semua cara untuk mendapatkan riba, termasuk swap. Dengan swap, Anda mendapatkan bungat dengan membiarkan trading terbuka sepanjang malam, jadi akun Islami harus sepenuhnya bebas swap.

Akun-akun kami tidak mendukung swap. Kami juga tidak mengenakan biaya tetap. Ini berarti Anda tidak perlu membuka akun khusus Islam di Octa. Anda cukup membuat akun trading dan menikmati semua manfaat dari akun Islami.

Beberapa cendekiawan Islami juga menganggap trading dengan leverage tidak etis. Jika Anda setuju dengan pandangan ini, Anda dapat membuka akun tanpa leverage. Atur rasio leverage Anda ke 1:1 selama proses pendaftaran atau kapan saja setelahnya. Dengan begini, Anda hanya bisa menggunakan dana Anda sendiri dan menghindari peminjaman uang.

Verifikasi Akun Anda Untuk Menarik Profit

Untuk menarik dana dari akun Anda, Anda harus memverifikasi identitas Anda terlebih dahulu.
  1. Di profil Anda, buka menu Pengaturan. Cari ikon roda bergigi di samping nama Anda di sudut kanan atas. Tekan Verifikasi Profil.
  2. Unggah foto dokumen identitas Anda, dan tekan Kirim permintaan. Kami akan meninjau permintaan Anda dan memberi tahu Anda melalui email begitu proses ini selesai. Proses ini biasanya butuh waktu hingga 1-2 jam kerja.
Begitu Anda menerima email konfirmasi, Anda bisa mulai menarik dana.

Aplikasi Trading Octa: Optimalkan Pengalaman Trading Anda

Octa trading app adalah aplikasi trading seluler resmi kami. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengelola akun dan trading di mana saja. Gunakan aplikasi ini untuk menyetor dan menarik dana, menjelajah wawasan pasar, serta mengawasi semua posisi terbuka Anda tanpa harus duduk di depan komputer sepanjang hari. Aplikasi ini gratis, ramah pengguna, dan memiliki semua yang Anda butuhkan demi pengalaman trading yang lebih nyaman dan efektif. Aplikasi ini mendukung semua jenis akun dan platform trading yang tersedia di Octa.

Berapa Biaya Untuk Membuka Akun Trading Live?

Tidak ada. Membuka dan mengelola akun dengan Octa bersifat gratis: kami tidak mengenakan biaya deposit. Namun, kami memiliki jumlah deposit minimum: mulai dari $25, tergantung pada metode pembayaran pilihan Anda.

Berapa Biaya Untuk Menarik Dana?

Tidak ada. Kami tidak mengenakan biaya penarikan. Namun, kami memiliki jumlah penarikan minimum: mulai dari $5, tergantung pada metode pembayaran pilihan Anda.

Haruskah Saya Memverifikasi Identitas Untuk Trading Bersama Octa?

Tidak. Anda bisa mulai trading segera setalah Anda membuka akun trading dan melakukan deposit. Namun, Anda harus memverifikasi identitas Anda sebelum Anda bisa menarik dana dari akun trading real.

Berapa Biaya Yang Dikenakan Octa Untuk Trading?

Kami tidak mengenakan biaya atau komisi. Kami menawarkan spread ketat untuk trading instrumen, termasuk pasangan-pasangan mata uang major. Spread kami dimulai dari 0,6 pip untuk pasangan major.

Apakah Octa Menawarkan Akun Sen (Cents)?

Tidak, kami tidak menawarkan akun sen. Jika Anda ingin melatih kemampuan trading Anda, buka akun demo dan trading di kondisi pasar riil menggunakan dana virtual tak terbatas.

Sebaiknya, Saya Membuka Akun Real atau Demo di Octa?

Anda bisa membuka keduanya secara gratis. Gunakan akun real untuk meraih profit, lalu gunakan akun demo untuk menguji strategi trading baru atau mempelajari cara menggunakan tools analisis tertentu tanpa mempertaruhkan saldo Anda.

Apakah Octa Memberikan Bonus Deposit?

Octa menawarkan bonus deposit tanpa batas hingga 50%. Dana bonus ini bisa ditarik, tetapi Anda harus trading sejumlah lot tertentu sebelum bisa menariknya.

Berapa Banyak Dana Yang Saya Butuhkan Untuk Mulai Trading?

Jumlah deposit minimum adalah $25, tapi kami sarankan agar Anda memulai dengan setidaknya $100. Dengan bonus 50%, Anda bisa trading dengan $150 sejak awal.

Octa Memberikan Anda Keunggulan:





Blog Post

www.tradingidn.com

Segera daftar dan mulai trading sekarang!

Back to Top

IKLAN BANNER

Kunjungan